Minggu, 26 Januari 2014

Melamar pekerjaan

hehe .. sebenernya saya mau cerita tentang pengalaman pait buruknya saat melamar pekerjaan, oke .. disini siapa sih orang yang tidak mau bekerja ?
pastinya hanya orang2 malas yang suka nya tidur dan minta duit sama orang tua ya, tanpa tau beban orang tua itu seperti apa dalam mencari uang
ehmm .. kalau kita ingin memiliki uang pastinya harus kerja, saya mau share sedikit pengalaman saya melamar pekerjaan waktu saya lulus sekolah SMK
Pada saat kelulusan sekolah sudah di umumkan, dan saya mendapat surat yang bertuliskan LULUS
saya pun senang .. sangat senang karena saya berfikir ini adalah akhir perjalanan saya untuk memegang buku tulis dan beranjak untuk berfikir memegang uang
tapi ternyata tidak seperti apa yang saya pikirkan, ternyata dan ternyata setelah lulus sekolah itu lah waktu dimana kita di bikin pusing, jenuh, sedih, dan malu ..
Setelah saya lulus dan mendapatkan ijazah sehabis libur 3 bulan wkwkw
3 bulan libur setelah lulus sekolah bener2 bikin jenuh :v
nah setelah mendapat ijazah akhirnya saya memutuskan untuk melamar pekerjaan, disini saya melamar tidak sendiri, saya suka bareng sama teman2 saya
saat melamar pekerjaan banyak sekali pengalaman pait buruknya ?
itu baru melamar pekerjaan loh .. belum bekerjanya
ingat sekali saat saya melamar pekerjaan di salah satu pabrik di sekitar jalan raya bogor, saya dan temen saya yang bernama triono waktu itu menghampiri pos satpam
pas saya datang ke pos satpam .."  Misi pak saya mau nanya apakah ada lowongan di PT ini pak, saya mau melamar pekerjaan "
tapi si satpam hanya menjawab letakan saja di situ, pas saya lihat ternyata tumpukan lamaran di sana banyak sekali, kemudian pulang lah saya dan teman saya, dan saya dapat kabar dari teman saya ternyata di PT itu tidak menerima karyawan terkecuali di bawa orang dalam, teman saya mendapat info dari tetangganya yang bekerja disana, dan itu tidak terjadi pada 1 tempat yang saya datangi, ada lagi nasib sialnya kami saat melamar pekerjaan pada PT yang satu lagi .. " saya mengucapkan kata seperti yang tadi, dan jawaban si satpam memang jujur sih, tapi jujurnya membuat semangat kamu untuk mencari pekerjaan jadi putus asa -_-"
kenapa bisa putus asa ??
si satpam menanyakan kepada kami saat melamar pekerjaan, dek kamu lulusan apa sampe mau ngelamar pekerjaan disini ?
kemudian saya menjawab, saya dan teman saya lulusan SMK pak, kemudian si satpam bertanya lagi, kamu melamar pekerjaan disini dapet info dari siapa dan siapa yang membawa kamu untuk melamar pekerjaan disini ?
kemudian saya jawab, kami hanya mutar2 untuk mencari pekerjaan pak, jadi kami tidak ada info apalagi ada yang mengajak, terus kemudian si satpam menjawab " maaf sekali dek untuk kamu dan teman kamu, kami tidak bisa menerima karyawan disini kalau tidak ada kenalan orang dalam atau yang bertanggung jawab atas adek2 ini, kami bisa menerima lamaran disini tanpa orang dalam tetapi syaratnya adek harus memiliki ijazah S1 "
ijazah S1 ???
yang benar saja, saya aja dan teman saya baru lulus SMK, dan akhirnya kami pulanga hasil nya nol tidak ada apa2, tidak hanya itu saja masih banyak sekali pengalaman pait saya saat melamar pekerjaan, belum lagi saya dan teman saya sempat datang ke tempat autsourcing atau bisa di bilang yayasan penyalur pekerjaan, karna sudah cape melamar kesana kemari hasilnya di tolak hanya karna tidah memiliki kenalan orang dalam
itu cerita saya, karna saat lulus sekolah itu bukan lah saatnya senang2 karna pada saat lulus sekolah itu lah dimana kita bisa manjadi orang yang dewasa dan mulai mencari banyak pengalaman yang baru

0 komentar:

Posting Komentar