Sabtu, 09 Juni 2012

Pengalaman cinta kasih kepada perempuan


Pengalaman cinta kasih kepada perempuan
Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
Terdapat perbedaan antara cinta dan kasih, cinta lebih mengandung pengertian tentang rasa yang mendalam sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah kepada yang dicinta.

Saya pernah memiliki pengalaman cinta kasih kepada seorang wanita,Dulu saat saya duduk di bangku SD saya penah merasakan rasa suka terhadap perempuan.
Dulu saya tidak mengerti apa itu cinta dan apa itu kasih sayang,hingga saya beranjak ke bangku SMP dan mulai merasakan rasa suka yang lebih,tetapi dulu saya tidak punya keberanian untuk mengungkapkan rasa suka saya. Dan mulai di bangku SMK saya baru mengerti apa itu rasa cinta dan sayang ketika saya menemukan sosok perempuan yang mengerti tentang keadaan saya dan bisa memberi warna pada hari-hari saya.
Saya mulai menjalin hubungan (pacaran) mulai kelas 3 SMK yang bisa di bilang first love…
Pacar pertama saya bernama Tity,saya kenal dia dari teman saya dan di kenalkan ke saya.
Waktu pertama kali saya mengenal dia,dia orangnya baik,asik dan sangat bisa membuat saya senang dan tidak bosan. Sampai lama kelamaan saya merasakan cinta dan sayang sama dia,dan akhirnya pun saya dan dia menjalin hubungan.
Dan disitulah saya benar2 merasakan kasih sayang yang baru pertama kali saya rasakan .
dan semua itu pun berlalu dan mengakhiri hubungan dengannya setelah saya lulus dari SMK .
Oh ya kita sebenernya sebagai manusia pasti saling terikat dengan adanya cinta kasih,selama kita hidup di dunia ini kita membutuhkan perhatian dan semangat dari orang yang kita sayang,entah itu dari pacar,orang tua,sahabat dan teman2 kita . kita pasti membutuhkan cinta kasih.
Sayangilah semua orang yang dekat dengan kita , ketika kita terjatuh yakin pasti orang yang kita sayangi akan ada untuk kita di saat kita membutuhkannya.
Dalam kasih sayang secara sadar atau tidak dari masing-masing pihak dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka, sehingga keduanya merupakan kesatuan yang bulat dan utuh. Bila salah satu dari unsur kasih sayang hilang, maka retaklah hubungan rumah tangga itu.

Kasih sayang adalah dasar komunikasi dalam satu keluarga, antara anak dan orangtua. Adanya kasih sayang ini mempengaruhi kehidupan si anak dalam masyarakat. Orang tua dalam memberikan kasih sayangnya bermacam-macam demikian pula sebaliknya.

Mencintai dan mengasihi seseorang bukan hanya perasaan yang kuat melainkan merupakan suatu putusan, suatu peradilan, suatu perjanjian. Apabila cinta kasih hanya perasaan saja  tidak ada dasarnya untuk saling berjanji akan mencintai dan mengasihi untuk selama-lamanya. Perasaan itu dapat timbul dan tenggelam juga.

0 komentar:

Posting Komentar